Breaking

Senin, 03 Juli 2017

Cara Memulai Usaha Pabrik Tahu Skala Rumahan

Cara Memulai Usaha Pabrik Tahu Skala Rumahan - Kali ini Info Kreatif, Membagikan informasi yang mungkin bermanfaat untuk anda dengan judul Cara Memulai Usaha Pabrik Tahu Skala Rumahan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca baik itu info usaha maupun tips dan trik yang ada didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Tips usaha, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul Artikel: Cara Memulai Usaha Pabrik Tahu Skala Rumahan
Link Artikel: Cara Memulai Usaha Pabrik Tahu Skala Rumahan

Baca juga


Cara Memulai Usaha Pabrik Tahu Skala Rumahan



Memulai usaha produksi tahu skala rumahan tidak begitu sulit. Yang terpenting anda mengerti bagaimana cara membuat tahu yang di butuhkan oleh konsumen.

Sebelum memulai usaha produksi tahu, hal-hal yang perlu anda persiapkan antara lain :


1. Siapkan Operasional Secara Matang

Dari segi peralatan dan juga bahan tentu harus anda persiapkan dengan sangat matang. Karena usaha produksi makanan akan lancar apabila hasil juga maksimal.

Saya rasa jika anda akan memulai usaha tahu, tentu sudah bisa dan paham seluk beluk bagaimana cara pembuatan tahu dan juga alat serta bahan yang dibutuhkan.





2. Penentuan Harga Jual

Dalam industri modern, persaingan harga sangat menentukan. Dimana produsen dengan harga yang sedikit lebih murah tentu akan mendapatkan keuntungan yang banyak. Karena banyak sekali konsumen yang akan berlangganan dengan-nya.

Hal ini juga berbanding lurus dengan kebiasaan atau pola pikir masyarakat Indonesia.
Perhatikan harga jual tahu yang telah diproduksi. Usahakan selisih beberapa rupiah dan jangan sampai tidak mencukupi biaya produksi.


Sedikit tips yang mungkin bisa anda terapkan :

● Jual tahu dengan harga yang relatif lebih murah, misal Rp 25,-

● Kemungkinan pelanggan tidak akan menghitung harga tersebut dan menganggapnya sama. Artinya, mereka menganggap tahu anda harganya sama dan tidak ada beda dari tahu lain.

● Cara mengatasinya, jual dengan harga yang sama. Tapi, apabila membeli lebih dari 10 biji tambahkan bonus 1 biji. Maka akan lebih terlihat oleh konsumen atau pembeli.



3. Pemasaran Yang Merata

Untuk memasarkan tahu, anda bisa melakukan dengan 3 cara. Yaitu :


● Menggandeng Agen atau Pedagang Pasar

Dengan cara ini anda tidak perlu repot mengantar tahu. Tentu mereka yang akan mengambil dari tempat produksi. Sehingga akan membuat biaya pemasaran relatif lebih sedikit.

Namun masalahnya tentu akan membuat harga menjadi lebih rendah. Namun secara matematis, nilai profit akan tetap sama.



● Memasok Warung Sayur

Anda juga bisa memasok kepada warung-warung penjual sayur. Namun cara ini tidak efektif. Karena biasanya warung sayur hanya membutuhkan beberapa biji. Namun tidak ada salahnya anda melakukan pemasaran jenis ini.



● Memasok Pedagan Aneka Gorengan Tahu

Banyak sekali camilan yang berbahan dasar dari tahu. Seperti tahu bulat, tahu krispi, tahu sumedang dan lain-lain.
Anda juga bisa memasok para pedagang tersebut. Biasanya mereka membutuhkan pasokan yang kontinyu setiap hari dan jumlahnya cukup banyak.



Saran yang paling mendasar :

Anda jangan sampai memulai usaha tahu apabila belum pernah magang di pabrik tahu. Jangan hanya karena bisa membuat tahu dari browsing saja membuat anda tertarik untuk membuka usaha ini.

Masih banyak usaha jenis lain yang cocok dengan minat, keahlian serta passion yang anda miliki.


Demikianlah Artikel Cara Memulai Usaha Pabrik Tahu Skala Rumahan

Sekianlah artikel Cara Memulai Usaha Pabrik Tahu Skala Rumahan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. Ambilah hal yang bermanfaat didalamnya dan tinggalkan hal yang tidak bermanfaat.

Artikel yang anda baca saat ini Cara Memulai Usaha Pabrik Tahu Skala Rumahan link https://idekreatif88.blogspot.com/2017/07/cara-memulai-usaha-pabrik-tahu-skala.html

1 komentar: