Breaking

Sabtu, 23 April 2016

Pengetahuan Pemasaran Dalam Aspek Pengelolaan Usaha

Pengetahuan Pemasaran Dalam Aspek Pengelolaan Usaha - Kali ini Info Kreatif, Membagikan informasi yang mungkin bermanfaat untuk anda dengan judul Pengetahuan Pemasaran Dalam Aspek Pengelolaan Usaha, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca baik itu info usaha maupun tips dan trik yang ada didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel bisnis, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul Artikel: Pengetahuan Pemasaran Dalam Aspek Pengelolaan Usaha
Link Artikel: Pengetahuan Pemasaran Dalam Aspek Pengelolaan Usaha

Baca juga


Pengetahuan Pemasaran Dalam Aspek Pengelolaan Usaha

Pengetahuan pemasaran dalam aspek pengelolaan usaha - Pemasaran adalah inti pokok dari sebuah operasi dari perusahaan tersebut. Pemasaran dalam dunia bisnis/ usaha menjadi jantungnya perusahaan, karena bagian ini akan mempengaruhi jalannya kegiatan usaha. Seperti hal yang dijelaskan oleh salah satu ahli yaitu Philip Kotler, mengemukakan pemasaran ialah serangkaian kegiatan manusia yang ditujukan untuk memperlancar serta menyempurnakan pertukaran. Oleh karena itu pemasaran dapat diartikan dalam kegiatan bisnis yang meliputi perencanaan, penentuan harga jual, promosi dan distribusi barang atau jasa yang bertujuan untuk memenuhi kebutuhan konsumen.

Pemasaran Dalam Aspek Pengelolaan Usaha
Pengetahuan Pemasaran 

Kegiatan pemasaran produk dari perusahaan adalah bagian yang terpenting diantara kegiatan lainnya, karena pemasaran sebagai nyawa dari sebuah usaha tersebut. Bila pemasaran naik atau permintaan pasar meningkat maka akan menghidupkan perusahaan, namun bila pemasarannya lesu maka akan berakibat dengan kemunduran perusahaan atau dapat berakibat bangkrut dan akan sangat berpengaruh terhadap berdirinya perusahaan. Selain itu juga bila pemasaran mengalami kesulitan maka bagian-bagian lain dalam perusahaan juga akan tersendat, seperti yang dijelaskan diatas tadi pemasaran adalah jantungnya perusahaan.

Gangguan yang dapat terjadi bila pemasaran menurun antara lain yaitu terganggunya kegiatan produksi akan melemah pula atau barang yang sudah jadi akan mengalami masa edar yang kadaluarsa. Maka dari situlah pemasaran sangat dipentingkan, sehingga dalam hal ini harus dipikirkan dengan rencana sematang mungkin. Pentingnya perencanaan dalam pemasaran yaitu dapat menentukan rencana mengalirnya arus barang dan jasa. Oleh sebab itu maka perencanaan pemasaran harus berisi tentang analisa pasar yang berlaku waktu itu dan yang akan datang. Adapun isi dari rencana pemasaran tersebut seperti dibawah ini.

Isi perencanaan pemasaran yaitu:

1.    Analisis situasi lengkunagn dan pangsa pasar.
2.    Menentukan strategi pemasaran.
3.    Menentukan teknik pelaksanaan pemasaran, serta
4.    Mampu mengembangkan sasaran pemasaran.

Selain itu hal yang harus diperhatikan dalam kegiatan pemasaran yaitu harus berdasarkan pada data yang ada di lapangan, fakta dan asumsi yang benar. Kemudian yang perlu diperhatikan diantaranya sebagai berikut:


Hal-hal yang perlu diperhatikan dalam pemasaran.

1.    Siapa target marketnya.
2.    Dimana letak lokasinya.
3.    Berapa daya serapnya.
4.    Bagaimana cara produksi yang efektif dan efisien.
5.    Bagaimana cara mendistribusiannya.
6.    Apakah ada perubahan harga pasaran.
7.    Bagaimana dengan saingan yang ada.
8.    Tepatkan analisis SWOT-nya.
9.    Bagaimana sumber daya manusianya, dan
10.    Apa saja fasilitas yang tersedia.



Artikel terkait:
Mengidentifikasi Macam Peluang Usaha Dan Bidangnya


Demikianlah Artikel Pengetahuan Pemasaran Dalam Aspek Pengelolaan Usaha

Sekianlah artikel Pengetahuan Pemasaran Dalam Aspek Pengelolaan Usaha kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. Ambilah hal yang bermanfaat didalamnya dan tinggalkan hal yang tidak bermanfaat.

Artikel yang anda baca saat ini Pengetahuan Pemasaran Dalam Aspek Pengelolaan Usaha link https://idekreatif88.blogspot.com/2016/04/pengetahuan-pemasaran-dalam-aspek.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar