Breaking

Kamis, 02 Maret 2017

Mempertahankan Pelanggan Dengan Gebyar Undian Rutin

Mempertahankan Pelanggan Dengan Gebyar Undian Rutin - Kali ini Info Kreatif, Membagikan informasi yang mungkin bermanfaat untuk anda dengan judul Mempertahankan Pelanggan Dengan Gebyar Undian Rutin, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca baik itu info usaha maupun tips dan trik yang ada didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel marketing, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul Artikel: Mempertahankan Pelanggan Dengan Gebyar Undian Rutin
Link Artikel: Mempertahankan Pelanggan Dengan Gebyar Undian Rutin

Baca juga


Mempertahankan Pelanggan Dengan Gebyar Undian Rutin




Pelanggan yang loyal sangat berpengaruh pada sebuah bisnis. Terutama bisnis yang bergerak di bidang perdagangan.
Mempertahankan pelanggan sangatlah mudah asal mengerti caranya yang tepat.

Cara sederhana yang dapat digunakan untuk mempertahankan pelanggan adalah dengan memberikan undian rutin. Bisa setiap akhir bulan atau akhir tahun.

Cara semacam ini sudah banyak di terapkan pada Departemen Store yang ada di Indonesia. Tak tanggung-tanggung. Mereka sanggup mengeluarkan hadiah total yang nilainya tidak sedikit.
Cara ini mereka lakukan karena manfaat yang didapat telah mereka rasakan.

Cara semacam ini juga bisa diterapkan pada usaha kecil dan menengah.

Caranya adalah :

1. Memberikan jumlah minimal sebagai syarat mengikuti undian

Misal memberikan total nilai belanja minimal sebesar Rp 50.000 untuk bisa mendapatkan kupon undian yang akan di undi pada akhir bulan.

Bila total nilai belanja sebesar Rp 50.000 di belanjakan terhadap barang yang harganya Rp 10.000.
Maka secara langsung toko sudah bisa menjual 5 jenis barang dagangan.
Misal 1 jenis barang menghasilkan laba Rp 1.000,- berarti setiap 1 kupon yang di ambil akan memberikan keuntungan minimal Rp 5.000

Bayangkan bila sehari terdapat 50 kupon. Berapa keuntungan yang telah didapatkan.



2. Memberikan kupon undian langsung kepada pelanggan setia

Cara ini butuh kejelian. Yaitu dengan memperhatikan pelanggan yang telah lama berlangganan pada toko anda.

Jika pemberiannya tepat, maka sudah terjamin bila pelanggan tersebut tidak akan pindah ke toko lain. Setidaknya akan tetap membeli di toko anda, walaupun hanya untuk sebagaian kecil kebutuhannya. Masih lebih baik di banding tidak sama sekali.

Namun cara ini kurang efektif, karena sangat susah untuk mengetahui pelanggan yang setia. Atau bisa jadi pelanggan yang setia memiliki total nilai belanja yang sangat sedikit. Sehingga tidak balik modal untuk anggaran undian yang di berikan.


Cara diatas dirasa sangat efektif. Karena melihat karakteristik masyarakat negara kita yang sangat menyukai gratisan dan juga undian berhadiah.

Namun yang perlu diperhatikan sebelum menerapkan cara ini adalah ketersediaan barang dagangan yang lengkap dan juga tidak terlalu mahal. Sehingga akan memberikan keuntungan 2 kali lipat bagi konsumen.
Dan hal semacam ini akan berdampak besar pada kesuksesan bisnis anda.


Demikianlah Artikel Mempertahankan Pelanggan Dengan Gebyar Undian Rutin

Sekianlah artikel Mempertahankan Pelanggan Dengan Gebyar Undian Rutin kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. Ambilah hal yang bermanfaat didalamnya dan tinggalkan hal yang tidak bermanfaat.

Artikel yang anda baca saat ini Mempertahankan Pelanggan Dengan Gebyar Undian Rutin link https://idekreatif88.blogspot.com/2017/03/mempertahankan-pelanggan-dengan-gebyar.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar