Breaking

Rabu, 22 Maret 2017

Untung Dari Usaha Ternak Kambing Etawa

Untung Dari Usaha Ternak Kambing Etawa - Kali ini Info Kreatif, Membagikan informasi yang mungkin bermanfaat untuk anda dengan judul Untung Dari Usaha Ternak Kambing Etawa, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca baik itu info usaha maupun tips dan trik yang ada didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Usaha ternak, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul Artikel: Untung Dari Usaha Ternak Kambing Etawa
Link Artikel: Untung Dari Usaha Ternak Kambing Etawa

Baca juga


Untung Dari Usaha Ternak Kambing Etawa



Salah satu ternak kambing yang banyak di tekuni adalah ternak kambing etawa. Kambing ini berasal dari India dan bernama kambing Jamnapari.

Para peternak memilih kambing etawa bukan tanpa alasan, selain harga jual yang tinggi. Alasan lain yang juga menguntungkan mendasari dari usaha ini.


Diantaranya :

1. Harga susunya yang mahal

Dari sekian jenis kambing, kambing etawa inilah yang susunya diperjual belikan. Dipercaya bahwa dusu dari kambing etawa ini berkhasiat bagi tubuh.
Oleh karena itu harga susu kambing etawa ini relatif lebih mahal.



2. Bentuk postur tubuh yang baik

Kambing etawa memiliki postur tubuh yang tinggi dan besar. Dengan memiliki postur yang baik, tentu harga jualnya juga akan lebih mahal. Karena akan menghasilkan daging yang banyak.



3. Lebih tahan terhadap penyakit

Kambing jenis ini juga lebih tahan terhadap penyakit dibanding jenis kambing yang lainnya. Tentu hal ini juga sangat menguntungkan. Karena akan mampu mengurangi resiko yang ada.
Walaupun jenis kambing lain juga tahan akan penyakit.


Untuk memulai ternak kambing etawa tidaklah sulit. Dan modalnya pun golongan menengah. Cukup siapkan kandang dan siapkan modal untuk membeli indukan kambing etawa. Kemungkinan modal 10 juta sudah cukup untuk membuka usaha ternak ini.

Untuk pakannya sendiri tidak jauh beda dengan kambing yang lainnya. Namun bila kambing etawa digunakan untuk memproduksi susu, maka ada beberapa pakan khusus yang harus diberikan.

Yaitu :

● Pakan hijauan untuk indukan yang sedang diperah sejumlah 3 - 5 kg per hari.

● Pakan konsentrat untuk indukan sebanyak 0,7 - 1,2 kg per ekor / hari.

● Tambahkan daun katuk, daun pepaya dan delai 1 gelas. Aduk secara bersama dan tumbuk sampai halus.


Keuntungan selain menjual daging atau dijual kambing, ternyata produksi tambahannya yang berupa susu kambing etawa juga sangat menguntungkan dan banyak dicari oleh masyarakat. Harganya pun berkisar 20 - 25 ribu rupah per liter. Cukup fantastis bikan ?

Selain susu dan daging, tentu masih ada satu hal yang tak kalah menguntungkan. Yaitu kotoran kambing yang juga dapat di jual. Untuk di manfaatkan sebagai pupuk alami tanaman.


Demikianlah Artikel Untung Dari Usaha Ternak Kambing Etawa

Sekianlah artikel Untung Dari Usaha Ternak Kambing Etawa kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. Ambilah hal yang bermanfaat didalamnya dan tinggalkan hal yang tidak bermanfaat.

Artikel yang anda baca saat ini Untung Dari Usaha Ternak Kambing Etawa link https://idekreatif88.blogspot.com/2017/03/untung-dari-usaha-ternak-kambing-etawa.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar