Breaking

Selasa, 04 April 2017

Prospek Usaha Hidroponik Semakin Menjanjikan

Prospek Usaha Hidroponik Semakin Menjanjikan - Kali ini Info Kreatif, Membagikan informasi yang mungkin bermanfaat untuk anda dengan judul Prospek Usaha Hidroponik Semakin Menjanjikan , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca baik itu info usaha maupun tips dan trik yang ada didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Budidaya Tanaman, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul Artikel: Prospek Usaha Hidroponik Semakin Menjanjikan
Link Artikel: Prospek Usaha Hidroponik Semakin Menjanjikan

Baca juga


Prospek Usaha Hidroponik Semakin Menjanjikan



Salah satu cara bercocok tanam adalah dengan cara hidroponik. Yaitu bercocok tanam dengan media air dan nutrisi khusus. Nutrisi yang dimaksud adalah nutrisi AB Mix.

Di era modern seperti sekarang ini, pertanian hidroponik menjadi salah satu pertanian yang paling diminati. Karena hasilnya yang berkualitas dan termasuk kedalam kategori tanaman organik yang tanpa pestisida.

Untuk biayanya sendiri memang tidak murah, namun untuk hasilnya juga tidak mengecewakan. Hampir 80% pertanian sistem hidroponik dapat berhasil sesuai target.

Selain itu, harga sayuran hidroponik pun juga lebih mahal dibandingkan dengan harga sayuran konvensional.
Seperti kangkung misal, kangkung hidroponik seharga Rp15.000 per ikat. Sedangkan kangkung biasa hanya berkisar Rp500 - Rp1.000.

Mengapa usaha hidroponik memiliki prospek yang baik ?

Hal tersebut didasari karena masyarakat modern akan lebih memilih makanan yang higenis. Begitu juga dengan sayuran, tentu mereka akan memilih sayuran yang berkualitas dan berusaha menghindari bahan kimia seperti pestisida.

Secara tidak langsung, sayuran hasil budidaya hidroponik semakin hari akan semakin dicari oleh orang. Terutama mereka yang memikirkan tentang pola makan hidup sehat.

Namun, ada beberapa kendala yang membuat pemasaran hasil sayuran hidroponik ini. Diantaranya adalah :


● Harga mahal

Sayuran hidroponik bisa 5 kali lipat lebih mahal dari sayuran biasa.


● Sasaran hanya untuk kaum kelas atas

Karena harga yang mahal tersebut, banyak sekali masyarakat menengah ke bawah yang tidak sanggup untuk membelinya. Karena lebih mementingkan kebutuhan yang lainnya.


● Banyak yang tidak mengerti tentang hidroponik

Selain harga mahal, para ibu rumah tangga banyak yang tidak mengetahui bahwa sayuran hidroponik adalah sayuran modern yang sehat tanpa pestisida. Karena tampilan sayuran hidroponik sangat hijau dan segar, rata-rata para ibu rumah tangga tidak begitu percaya.


Selain 3 hal diatas saya rasa tidak ada kendala lain tentang pemasaran hasil sayuran hidroponik.

Untuk mengatasinya cukup mudah. Silahkan tawarkan hasil sayuran tersebut kepada restaurant, hotel, dan pasar modern. Pilih sayuran yang sesuai standart target market. Sisanya dijual di pasar modern dengan harga yang relatif lebih murah.

Bagaiman ??
Tertarik untuk mencoba ??


Demikianlah Artikel Prospek Usaha Hidroponik Semakin Menjanjikan

Sekianlah artikel Prospek Usaha Hidroponik Semakin Menjanjikan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. Ambilah hal yang bermanfaat didalamnya dan tinggalkan hal yang tidak bermanfaat.

Artikel yang anda baca saat ini Prospek Usaha Hidroponik Semakin Menjanjikan link https://idekreatif88.blogspot.com/2017/04/prospek-usaha-hidroponik-semakin.html

1 komentar: