Breaking

Senin, 07 Desember 2015

SISTEM PEMINDAH TENAGA, KEMUDI, REM DAN SUSPENSI

SISTEM PEMINDAH TENAGA, KEMUDI, REM DAN SUSPENSI - Kali ini Info Kreatif, Membagikan informasi yang mungkin bermanfaat untuk anda dengan judul SISTEM PEMINDAH TENAGA, KEMUDI, REM DAN SUSPENSI, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca baik itu info usaha maupun tips dan trik yang ada didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel otomotif, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul Artikel: SISTEM PEMINDAH TENAGA, KEMUDI, REM DAN SUSPENSI
Link Artikel: SISTEM PEMINDAH TENAGA, KEMUDI, REM DAN SUSPENSI

Baca juga


SISTEM PEMINDAH TENAGA, KEMUDI, REM DAN SUSPENSI

Sistem pada mobil yang berkaitan dengan casis ini sangat lah penting dalam suatu unit kendaraan terutama pada kendaraan bermotor. Bagian suspensi atau casis ini adalah bagian yang membentuk unit dan sebagai dudukan serta pelindung mesin pada kendaraan. Pada kendaraan off road biasanya bagian terpenting setelah mesin adalah casis yang kuat dan kokoh supaya saat digunakan di medan berat kendaraan tetap nyaman dan tetap bringas. Dan casis terdiri dari bagian-bagian, komponen-komponen dan unit satu kesatuan, hingga fungsi dari bagian yang berbeda-beda seperti berikut:

1. Kopling
Menghubungkan dan melepaskan tenaga dari mesin ke transmisi melalui kerja pedal selama perkaitan roda gigi.
2. Transmisi
Mengubah tenaga mesin menjadi momen sesuai dengan kondisi perjalanan kendaraan dan memindahkan momen tersebut ke roda-roda.
3. Poros propeller
Memindahkan tenaga dari transmisi ke differential dengan lembut tanpa dipengaruhi akibat adanya perubahan-perubahan.
4. Differential
Menghasilkan kecepatan putaran roda sebelah dalam berbeda dengan kecepatan putaran roda sebelah luar.
5. Axle
Menyangga roda-roda dan kemudian memindahkan momen gerak.
6. Roda
Sebagai kaki-kaki penggerak yang bersentuhan langsung dengan jalan.
7. Kemudi
Untuk mengatur arah kendaraan dengan cara membelokkan roda depan sesuai keinginan pengemudi.
8. Rem
Dirancang untuk mengurangi kecepatan/ memperlambat dan menghentikan kendaraan atau untuk memungkinkan parkir ditempat yang menurun.
9. Suspensi
Untuk menyerap kejutan dari permukaan jalan sehingga menambah kenikmatan dan stabilitas kendaraan serta memperbaiki kemampuan cengkram roda terhadap jalan.



Demikianlah Artikel SISTEM PEMINDAH TENAGA, KEMUDI, REM DAN SUSPENSI

Sekianlah artikel SISTEM PEMINDAH TENAGA, KEMUDI, REM DAN SUSPENSI kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. Ambilah hal yang bermanfaat didalamnya dan tinggalkan hal yang tidak bermanfaat.

Artikel yang anda baca saat ini SISTEM PEMINDAH TENAGA, KEMUDI, REM DAN SUSPENSI link https://idekreatif88.blogspot.com/2015/12/sistem-pemindah-tenaga-kemudi-rem-dan.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar