Breaking

Senin, 07 Desember 2015

Fungsi dan Komponen Sistem Pengisian Pada Mobil

Fungsi dan Komponen Sistem Pengisian Pada Mobil - Kali ini Info Kreatif, Membagikan informasi yang mungkin bermanfaat untuk anda dengan judul Fungsi dan Komponen Sistem Pengisian Pada Mobil, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca baik itu info usaha maupun tips dan trik yang ada didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel otomotif, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul Artikel: Fungsi dan Komponen Sistem Pengisian Pada Mobil
Link Artikel: Fungsi dan Komponen Sistem Pengisian Pada Mobil

Baca juga


Fungsi dan Komponen Sistem Pengisian Pada Mobil

SISTEM PENGISIAN PADA MOTOR OTOMOTIF

Fungsi dari sistem pengisian pada mobil adalah sebagai sumber listrik ketika meain hidup dan mengisi kembali aki setelah di start.

1. Komponen sistem pengisian.
A. Alternator: merubah energi mekanik menjadi energi listrik .
B. Regulator: menstabilkan arus listrik yang masuk ke terminal F alternator.
C. Batere: sumber tegangan listrik.
D. Amperemeter: untuk mengukur basar arus listrik pengisian.
E. Kunci kontak.
F. Kabel: sebagai konduktor.
G. Sekering: sebagai pengaman sistem jika terjadi konsleting/ hubungan pendek arus.
H. Lampu indikator/ CHg: sebagai indikator bahwa sistem pengisian berfungsi dengan benar.

Batteray
Befungsi sebagai sumber tegangan pada saat starter, sistem pengapian dan sistem kelistrikan body. Selain itu baterai juga berfungsi sebagai penyetabil arus dan penampung tegangan pada saat pengisian berlangsung.
* Bagian pada batteray
1. Vent cops/ plug
-> sebagai penutup, dan
-> lubang ventilasi
2. Terminal batteray
-> tempat kabel merah (+) dan hitam (-).
-> sebagai saluran atau masuk tegangan dari atau ke baterai.
3. Elemen baterai
- cell partition
-> memperluas singgungan bahan. aktif dan elektrolit
- separators
-> menyekat cell positif dan negatif supaya tidak terjadi hubungan singkat.
4. Cover baterai
-> tempat elektrolit dan elemen baterai.
-> mencegah hubungan singkat di dalam ruangan baterai.
-> membagi ruangan baterai sesuai banyaknya cell baterai.
5. Elektrolit
-> reaktor pembangkit tegangan pada baterai berasal dari reaksi antara cairan elektrolit dengan bahan aktif.
DC= DIRECT CURRENT
AC= ALTERNATIVE CURRENT
SISTEM PENGISIAN PADA MOTOR OTOMOTIF
SISTEM PENGISIAN PADA MOTOR OTOMOTIF


Demikianlah Artikel Fungsi dan Komponen Sistem Pengisian Pada Mobil

Sekianlah artikel Fungsi dan Komponen Sistem Pengisian Pada Mobil kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. Ambilah hal yang bermanfaat didalamnya dan tinggalkan hal yang tidak bermanfaat.

Artikel yang anda baca saat ini Fungsi dan Komponen Sistem Pengisian Pada Mobil link https://idekreatif88.blogspot.com/2015/12/fungsi-dan-komponen-sistem-pengisian.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar