Breaking

Minggu, 06 Desember 2015

SISTEM REM TROMOL PADA MOBIL DAN Bagian bagiannya

SISTEM REM TROMOL PADA MOBIL DAN Bagian bagiannya - Kali ini Info Kreatif, Membagikan informasi yang mungkin bermanfaat untuk anda dengan judul SISTEM REM TROMOL PADA MOBIL DAN Bagian bagiannya, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca baik itu info usaha maupun tips dan trik yang ada didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel otomotif, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul Artikel: SISTEM REM TROMOL PADA MOBIL DAN Bagian bagiannya
Link Artikel: SISTEM REM TROMOL PADA MOBIL DAN Bagian bagiannya

Baca juga


SISTEM REM TROMOL PADA MOBIL DAN Bagian bagiannya

SISTEM REM TROMOL PADA MOBIL DAN PERISTIWA SAAT PENGEREMAN
--> Rem adalah suatu alat yang berfungsi untuk merubah energi mekanik dalam bentuk putaran menjadi energi panas karena adanya gesekan antara kanfas rem dengan tromol yang akan menyebabkan perlambatan pada putaran roda kendaraan.


Bagian-bagian utama rem Tromol

1. Baking plate
2. Silinder roda (wheel chlinder)
3. Sepatu rem dan kanvas (brake shol and lining)
4. Tromol rem (brake drum)

Type rem
1. Rem kaki (foot broke)
-> digunakan untuk mengontrol kecepatan dan menghentikan kendaraan.
2. Rem parkir (parking brake)
-> digunakan terutama untuk memerkir kendaraan supaya kendaraan tidak pindah posisi daat di parkiran.
3. Rem tambahan
-> digunakan untuk variasi pada kendaraan atau sebagai pengamanan tambahan di kendaraan.
Peristiwa shoe
A. Triling shoe:
Peristiwa terjadinya penarikan terhadap sepatu rem saat terjadi proses penarikan. Triling shoe ini akan menyebabkan penurunan gaya pengereman karena kampas rem seoleh-olah ikut terbawa dalam putaran roda kendaraan.
B. Leading shoe:
Yaitu Gaya penekanan pada kampas rem karena pada bagian kampas rem tersebut tertahan oleh as sehingga bagian kampas rem tersebut tidak terbawa putaran oleh putaran roda kendaraan/ tromol.
Syarat-syarat pengereman
1. Pada saat pengereman kendaraan harus dapat berhenti dengan stabil, untuk itu roda tidak boleh memblokir/ slip.
2. Supaya tidak memblokir maka berat kendaraan pada roda saat berjalan harus lebih besar dari pada gaya pengereman.
SISTEM REM TROMOL PADA MOBIL DAN Bagian bagiannya
SISTEM REM TROMOL PADA MOBIL DAN Bagian bagiannya


Demikianlah Artikel SISTEM REM TROMOL PADA MOBIL DAN Bagian bagiannya

Sekianlah artikel SISTEM REM TROMOL PADA MOBIL DAN Bagian bagiannya kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. Ambilah hal yang bermanfaat didalamnya dan tinggalkan hal yang tidak bermanfaat.

Artikel yang anda baca saat ini SISTEM REM TROMOL PADA MOBIL DAN Bagian bagiannya link https://idekreatif88.blogspot.com/2015/12/sistem-rem-tromol-pada-mobil-dan-bagian.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar