Breaking

Selasa, 19 Juli 2016

3 Tips Percakapan untuk Penjual Online dengan Konsumen

3 Tips Percakapan untuk Penjual Online dengan Konsumen - Kali ini Info Kreatif, Membagikan informasi yang mungkin bermanfaat untuk anda dengan judul 3 Tips Percakapan untuk Penjual Online dengan Konsumen, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca baik itu info usaha maupun tips dan trik yang ada didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Bisnis Online, Artikel serba serbi jualan online, Artikel sosial media, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul Artikel: 3 Tips Percakapan untuk Penjual Online dengan Konsumen
Link Artikel: 3 Tips Percakapan untuk Penjual Online dengan Konsumen

Baca juga


3 Tips Percakapan untuk Penjual Online dengan Konsumen

Ciri Khas masyarakat Indonesia dalam berbelanja online rupanya berbeda dengan negara-negara lainnya . Jika negara maju seperti Jepang , Singapura atau negara tetangga seperti Malaysia umumnya masyarakat sudah bisa “mandiri” yakni berbelanja online via website tanpa cakap-cakap via bbm atau whatsapp maka di Indonesia justru sebaliknya .

bbm whatsapp line
bbm

Di Indonesia , meskipun para pemilik toko online telah membuat website yang dilengkapi dengan fitur keranjang belanja sehingga memudahkan pembeli untuk memesan langsung via website tanpa cakap-cakap namun justru para pembeli lebih memilih berbelanja online via bbm atau whatsapp .

Tentunya ini bukanlah hal buruk atau sesuatu yang harus disingkirkan karena ini sudah menjadi citra sejati masyarakat Indonesia bahwasanya masyarakat kita lebih memilih dipandu via obrolan / pesan singkat .

Namun , percakapan via bbm atau whatsapp (pesan instan) juga memiliki peran penting sehingga bisa menghasilkan penjualan atau justru menjadi bumerang . Nyatanya pembeli yang tadinya ingin memesan langsung via website lalu turun menghubungi penjual via bbm tentu peluang penjualan akan menurun karena titik balik terjadi selama percakapan berlangsung .

Lantas , bagaimana caranya bagi  penjual agar percakapan via bbm/whatsapp bisa menghipnotis konsumen sehingga mereka ingin membeli produk Anda . Tips itu diantaranya :

1.    Sapa konsumen terlebih dahulu dengan bahasa sopan

 
Seringkali konsumen lebih memilih platform BBM untuk menghubungi penjual meskipun BBM sejatinya lebih ribet dibandingkan platform pesan lainnya yang lebih simpel seperti whatsapp atau line@ . Nah , untuk kasus BBM dimana konsumen yang meng-invite sehingga kita harus mengkonfirmasi pertemanannya , maka apabila sudah menjadi teman/kontak sebaiknya kita sapa terlebih dahulu dengan bahasa halus semisal “selamat pagi,ada yang bisa saya bantu?” . Kenyataan yang ada , jika konsumen sudah menjadi kontak , para penjual justru ping ping ke konsumen sehingga kesan tidak sopan sudah melekat dibenak konsumen . Lantas kalau sudah dicap tidak sopan , tentu nilai kepercayaan konsumen akan turun .

2.    Gunakan sapaan Bapak/Ibu , Mas/Mbak

 
Seringkali penjual lebih menyukai menyapa konsumennya dengan agan atau sista (gansis) namun sapaan tersebut sebenarnya tidak sopan atau tidak menghargai konsumen . Sapalah konsumen dengan bapak atau ibu agar terkesan menghargai meskipun konsumen tersebut memanggil kita (penjual) dengan sapaan gan/sis .

3.    Tulisan jangan disingkat dan gunakan kata baku

 
Inilah yang kerap terjadi pada percakapan penjual dan konsumen via bbm/whatsapp yaitu tulisan yang disingkat-singkat serta tidak menggunakan kata baku . Mulai sekarang , gunakanlah kata kata yang tidak disingkat serta gunakan kata baku agar terkesan lebih profesional . Yakinlah dengan tulisan yang kita ketik dibbm mampu menghipnotis pikiran konsumen sehingga mereka dengan mudah membelanjakan uangnya .

Itulah 3 Tips percakapan penjual dan konsumen semoga bisa diterapkan dalam bisnis yang Anda jalankan sehingga bisa meraih pundi-pundi uang dengan mudah .


Demikianlah Artikel 3 Tips Percakapan untuk Penjual Online dengan Konsumen

Sekianlah artikel 3 Tips Percakapan untuk Penjual Online dengan Konsumen kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. Ambilah hal yang bermanfaat didalamnya dan tinggalkan hal yang tidak bermanfaat.

Artikel yang anda baca saat ini 3 Tips Percakapan untuk Penjual Online dengan Konsumen link https://idekreatif88.blogspot.com/2016/07/3-tips-percakapan-untuk-penjual-online.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar