Breaking

Selasa, 28 Maret 2017

Jenis Usaha Yang Bisa Di Lakukan Oleh Anak Kost

Jenis Usaha Yang Bisa Di Lakukan Oleh Anak Kost - Kali ini Info Kreatif, Membagikan informasi yang mungkin bermanfaat untuk anda dengan judul Jenis Usaha Yang Bisa Di Lakukan Oleh Anak Kost , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca baik itu info usaha maupun tips dan trik yang ada didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Peluang usaha, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul Artikel: Jenis Usaha Yang Bisa Di Lakukan Oleh Anak Kost
Link Artikel: Jenis Usaha Yang Bisa Di Lakukan Oleh Anak Kost

Baca juga


Jenis Usaha Yang Bisa Di Lakukan Oleh Anak Kost



Anak kost yang merantau baik itu untuk sekolah maupun untuk bekerja. Tentu memiliki kebutuhan akan uang yang banyak. Mengingat proses kehidupannya yang jauh dari keluarga membutuhkan dana ekstra baik untuk makan maupun kegiatan sehari-harinya.

Cara terbaik untuk menghadapi masalah tersebut adalah dengan menghemat dan juga melakukan kerja sampingan. Yang bisa meringankan beban hidup mereka di dalam kostan.

Jika anda seorang anak kost, cobalah untuk melakukan usaha sampingan berikut ini


1. Usaha Online

Rasanya usaha online adalah usaha yang paling cocok untuk anak kost. Mengingat waktu yang dimiliki oleh anak kostan sangat banyak.
Sehingga bisa fokus terhadap apa yang akan di kerjakan untuk mencapai target.

Beberapa jenis usaha online yang cocok untuk anak kost antara lain


● Membangun sebuah website

Membangun sebuah web atau blog menjadi pilihan yang cocok bila anda seorang mahasiswa dan sekaligus sebagai anak kost. Karena seorang mahasiswa tentu memiliki pengalaman dan juga ilmu yang mempuni untuk dituangkan dalam sebuah tulisan di blog. Selain itu, mahasiswa juga memiliki waktu luang yang sangat banyak untuk membangun blognya.


● Toko Online

Usaha online yang berikutnya adalah toko online. Usaha toko online ini sangat cocok bagi karyawan yang menghuni kost-kostan.

Karena selain memiliki waktu luang yang cukup, seorang karyawan tentu akan memiliki modal untuk membangun sebuah toko online tersebut.


● Freelancer, Dropshipper dan Afiliasi

Freelancer, dropshipper dan afiliasi merupakan lanjutan dari bisnis online diatas yaitu membuat web atau blog dan juga toko online.

Dimana jika anda mempunyai toko online namun tak bisa membuat brand atau produk sendiri karena tak punya modal. Bisa bekerja sama menjadi dropshipper. Yaitu menjual barang milik orang lain tanpa mengurusi proses pengiriman dan lain-lain. Tidak perlu juga menyetok barang. Anda hanya perlu mengupload barang yang telah disediakan oleh perusahaan produksi untuk dipajang di toko online anda sendiri.

Sementara affiliasi cocok untuk bisnis blog atau website. Dimana anda membangun website dengan tema menceritakan produk tertentu dari sebuah market place seperti Lazada, Tokopedia dan Bukalapak.

Cara kerjanya anda bergabung menjadi affiliasi market place diatas. Setelah itu anda akan diberikan link affiliasi, dimana ketika ada orang yang membeli produk lewat affiliasi tersebut anda akan mendapat bonus sekian persen. Sebarkan link tersebut menggunakan web atau blog yang anda buat.

Untuk freelance cara kerjanya, anda menawarkan keahlian yang anda miliki. Seperti menulis artikel, men-translate bahasa asing, jasa desain dan lain sebagainya. Tawarkan keahlian tersebut lewat website yang anda miliki. Berikan cara atau keterangan untuk menghubungi anda jika membutuhkan jasa yang anda tawarkan.



2. Membuka Bimbel

Selain usaha online, membuka bimbel juga sangat cocok untuk anak kost. Terlebih jika anda adalah seorang mahasiswa.

Cara memulainya memang agak susah. Anda butuh kesabaran dan mental yang kuat untuk mencari anak yang mau bimbel dengan anda.
Caranya cukup mudah, bisa anda sebarkan brosur atau langsung door to door.

Baca juga : Cara Mempromosikan Jasa Bimbel Baru Yang Efektif

Memang sangat sulit, tapi jika anda memiliki tekad dan kemauan yang kuat. Bukan tidak mungkin untuk melakukan hal tersebut.


Memang memulai usaha itu sangat susah. Namun jangan dibuat susah, karena hasil tidak akan pergi bila kita berusaha semaksimal mungkin.


Demikianlah Artikel Jenis Usaha Yang Bisa Di Lakukan Oleh Anak Kost

Sekianlah artikel Jenis Usaha Yang Bisa Di Lakukan Oleh Anak Kost kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. Ambilah hal yang bermanfaat didalamnya dan tinggalkan hal yang tidak bermanfaat.

Artikel yang anda baca saat ini Jenis Usaha Yang Bisa Di Lakukan Oleh Anak Kost link https://idekreatif88.blogspot.com/2017/03/jenis-usaha-yang-bisa-di-lakukan-oleh.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar