Breaking

Kamis, 16 Maret 2017

Tips Untuk Sales Agar Penjualan Meningkat

Tips Untuk Sales Agar Penjualan Meningkat - Kali ini Info Kreatif, Membagikan informasi yang mungkin bermanfaat untuk anda dengan judul Tips Untuk Sales Agar Penjualan Meningkat, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca baik itu info usaha maupun tips dan trik yang ada didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel marketing, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul Artikel: Tips Untuk Sales Agar Penjualan Meningkat
Link Artikel: Tips Untuk Sales Agar Penjualan Meningkat

Baca juga


Tips Untuk Sales Agar Penjualan Meningkat




Menjadi sales atau biasa dibilang sebagai sales representif girl/boy bukanlah pekerjaan yang bisa dipandang sebelah mata. Justru seorang sales bisa mendapatkan gaji yang cukup besar. Bahkan melebihi umk atau gaji yang setara dengan seorang karyawan biasa.

Namun menjadi sales bukanlah hal yang mudah. Banyak sekali para pelanggan baik itu toko atau perusahaan yang sangat anti dengan seorang sales. Karena itu pekerjaan ini membutuhkan perjuangan dan mental yang kuat.


Agar hasil penjualan yang dilakukan mengalami peningkatan. Berikut tips yang bisa di terapkan :



1. Pilihlah sales untuk produk yang sudah terkenal

Produk yang sudah terkenal tentu memiliki peluang yang besar terhadap penjualan. Karena produk yang sudah terkenal tentu sudah memiliki pelanggan yang banyak. Sehingga seorang sales tidak perlu lagi mempresentasikan serta meyakinkan jenis dan spesifikasi produk yang akan di jual.

Terlebih untuk sales pemula, memilih produk yang baru launching tentu akan menjadi permasalahan tersendiri. Baik pemasaran maupun cara meyakinkan keunggulan produk tersebut.




2. Waktu pemasaran yang tepat

Waktu yang tepat sangat di butuhkan dalam sebuah promosi. Begitupun dengan seorang sales. Dalam memasarkan suatu produk, maka tentukan terlebih dahulu waktu yang terbaik.

Waktu yang paling baik untuk mempromosikan produk adalah ketika jam istirahat. Sehingga calon konsumen tidak memiliki kesibukan terntentu dan bersedia mendengarkan presentasi dari sales.




3. Ketahui tipe calon konsumen

Calon konsumen memiliki sifat yang berbeda-beda. Ada konsumen yang hanya bertanya-tanya namun tidak membeli, dan juga sebaliknya.

Seorang sales harus pandai dalam membaca situasi tersebut. Dan selalu sabar serta positif thinking dalam menghadapi semua sifat dari calon konsumen.




4. Belajar merayu diri sendiri

Pekerjaan paling menonjol bagi seorang sales adalah memasarkan suatu produk, baik itu baru maupun produk yang sudah terkenal. Namun cara utamanya yaitu tentu dengan merayu calon-calon konsumen untuk membeli produk yang ditawarkannya.

Untuk seorang sales, pandai merayu adalah hal yang wajib dan senjata utama mereka. Untuk menjadi seperti itu, seorang dales harus pandai merayu diri sendiri. Dengan arti mencoba memahami semua kebutuhan calon konsumen dengan membaca sifat dan kemungkinan yang terjadi dilapangan dengan diri kita sendiri.




5. Kerja keras.

Cara yang paling terakhir aalah kerja keras, postif thinking terhadap semuanya. Semua kesuksesan tidak akan pernah didapat tanpa sebuah kerja keras.

Begitu juga dengan menjadi seorang sales, kerja keras adalah sesuatu yang pasti dan harus dimiliki oleh seorang sales. Terlebih bagi sales pemula.
Pantang menyerah yang akan menentukan langkah mereka di kelanjutan kariernya sebagai seorang sales.



5 cara diatas merupakan tips dasar bagi seorang sales. Sehingga dengan membaca catatan ini, kalian tidak lagi menganggap sebelah mata pekerjaan dari seorang sales ini.

Yang terpenting jangan pernah menutup hati dari seorang sales jika belum mendengarkan secara penuh apa yang akan mereka sampaikan. Siapa tahu dengan berinteraksi dengan sales, kita memiliki keuntungan yang sangat bermanfaat bagi diri kita sendiri. Seperti mendapatkan harga yang paling murah misalnya. So, mulai sekarang mulailah berfikir cerdas dalam menanggapi seorang sales.


Demikianlah Artikel Tips Untuk Sales Agar Penjualan Meningkat

Sekianlah artikel Tips Untuk Sales Agar Penjualan Meningkat kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. Ambilah hal yang bermanfaat didalamnya dan tinggalkan hal yang tidak bermanfaat.

Artikel yang anda baca saat ini Tips Untuk Sales Agar Penjualan Meningkat link https://idekreatif88.blogspot.com/2017/03/tips-untuk-sales-agar-penjualan.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar