Breaking

Kamis, 06 April 2017

Cara Buka Dan Mengembangkan Usaha Jasa Fotocopy

Cara Buka Dan Mengembangkan Usaha Jasa Fotocopy - Kali ini Info Kreatif, Membagikan informasi yang mungkin bermanfaat untuk anda dengan judul Cara Buka Dan Mengembangkan Usaha Jasa Fotocopy , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca baik itu info usaha maupun tips dan trik yang ada didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Peluang usaha, Artikel Tips usaha, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul Artikel: Cara Buka Dan Mengembangkan Usaha Jasa Fotocopy
Link Artikel: Cara Buka Dan Mengembangkan Usaha Jasa Fotocopy

Baca juga


Cara Buka Dan Mengembangkan Usaha Jasa Fotocopy



Peluang usaha jasa fotocopy cukup memiliki prospek yang baik. Walaupun untung per transaksinya cukup kecil. Namun jika frekuensinya banyak akan menimbulkan keuntungan yang besar pula.

Usaha fotocopy sangat cocok dibuka pada tempat-tempat umum.
Seperti :


1. Sekolah

Sekolah sudah pasti membutuhkan jasa fotocopy. Terutama para siswa, terkadang dewan guru juga sangat membutuhkan. Seperti meng-copy buku pelajaran, soal uts/uas atau yang lainnya.
Lebih cocok jika ditempatkan pada sekolah SMA/SMK Sederajat.


2. Lingkungan Polres

Dilingkungan polres, jasa fotocopy sangat dibutahkan. Bahkan malah setiap hari selain hari libur. Karena banyak sekali orang yang akan menggunakan jasa ini. Terutama ketika akan membuat atau memperpanjang SIM, SKCK dan laporan-laporan lain.


3. Rumah Sakit

Rumah sakit juga sangat membutuhkan jasa fotocopy. Banyak sekali berkas-berkas yang dibutuhkan untuk diperbanyak. Sehingga akan menggunakan jasa fotocopy. Belum lagi para pasien yang membutuhkan surat tertentu tentu harus menggunakan jasa fotocopy juga.


Perhitungan labanya memang sangat kecil. Namun bila sudah memiliki pelanggan yang banyak, maka bukan tidak mungkin bahwa usaha jasa jenis ini akan berkembang dan menguntungkan.

Banyak sekali usaha jasa fotocopy yang sampai memiliki mesin fotocopy 2 - 3 biji. Hal tersebut menjadi indikator bahwa usaha ini tidak bisa dipandang sebelah mata.


Tips untuk membuka usaha ini adalah :


1. Berikan harga yang agak murah

Dengan selisih harga 25 - 50 rupiah saja akan mampu menarik pelanggan. Caranya adalah terlebih dahulu cari tempat grosir kertas yang memiliki harga miring. Sehingga anda bisa menerapkan tips ini.


2. Tingkatkan kualitas

Kualitas adalah yang paling penting. Karena jika kualitas hasil fotocopy anda jelek, bukan tidak mungkin pelanggan akan kabur. Jika mencari karyawan usahakan karyawan yang memang sudah mahir di bidang tersebut.


3. Tepat waktu

Kedisiplinan dalam hal tepat waktu sangat diperlukan dalam usaha jasa fotocopy.

Mengapa ?

Karena biasanya orang yang menggunakan jasa fotocopy, hasilnya akan segera digunakan. Jadi se-bisa mungkin tepat waktu namun tetap rapi.


4. Pelayanan

Dalam usaha jasa, yang terpenting adalah pelayanan. Karena klien itu segalanya. Jika anda tidak memberikan pelayanan yang terbaik terhadap klien anda. Maka dipastikan klien tersebut akan pindah langganan. Mengingat banyak sekali pesaing anda sebagai pemilik usaha jasa fotocopy.


Demikianlah Artikel Cara Buka Dan Mengembangkan Usaha Jasa Fotocopy

Sekianlah artikel Cara Buka Dan Mengembangkan Usaha Jasa Fotocopy kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. Ambilah hal yang bermanfaat didalamnya dan tinggalkan hal yang tidak bermanfaat.

Artikel yang anda baca saat ini Cara Buka Dan Mengembangkan Usaha Jasa Fotocopy link https://idekreatif88.blogspot.com/2017/04/cara-buka-dan-mengembangkan-usaha-jasa.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar