Breaking

Jumat, 07 April 2017

Sistem Hidroponik Yang Paling Sering Digunakan

Sistem Hidroponik Yang Paling Sering Digunakan - Kali ini Info Kreatif, Membagikan informasi yang mungkin bermanfaat untuk anda dengan judul Sistem Hidroponik Yang Paling Sering Digunakan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca baik itu info usaha maupun tips dan trik yang ada didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Budidaya Tanaman, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul Artikel: Sistem Hidroponik Yang Paling Sering Digunakan
Link Artikel: Sistem Hidroponik Yang Paling Sering Digunakan

Baca juga


Sistem Hidroponik Yang Paling Sering Digunakan



Membudidayakan tanaman sistem hidroponik, mungkin menurut banyak orang yaitu budidaya menggunakan air tanpa tanah. Memang itu benar, namun selain itu ada beberapa teknik baru dalam hidroponik. Yang merupakan modifikasi lanjutan dari teknik yang sejenis.


Jenis-jenis hidroponik tersebut adalah sebagai berikut :


1. NFT (Nutrient Film Teqnique)



Biasa dibilang dengan hidroponik aliran nutrisi tipis. Instalasinya menggunakan pipa, talang air dan lain-lain.
Merupakan jenis hidroponik yang paling mudah untuk diterapkan. Dengan media air yang dicampur dengan nutrisi.

Untuk hidroponik jenis ini, tanaman yang biasanya dibudidayakan adalah jenis-jenis sayuran berbatang kecil.
Seperti : Sawi, Pakcoy, Selada, Seledri, Kangkung dll.


2. Sistem DRIP



Jenis hidroponik ini disebut juga dengan hidroponik sistem tetes. Yaitu mengalirkan nutrisi dan air secara perlahan setetes demi setetes. Hampir sama dengan sistem infus. Sehingga penggunaa air dan nutrisi lebih efektif.
Media yang biasa digunakan adalah Cocopeat dan Sekam Bakar.

Cara ini paling banyak digunakan, terlebih dinegara Belanda. Tanaman yang biasanya dibudidayakan dalam hidroponik sistem DRIP adalah tanaman sayuran buah.
Seperti : Terung, Cabe, Tomat dll.



3. Sistem Hidroponik Wick (Sumbu)



Dari semua sistem hidroponik, sistem Wick adalah yang paling sederhana. Dimana sistem ini memanfaatkan naiknya nutrisi melalu celah-celah sempit atau lubang kapiler dengan bantuan kain flanel.

Cara membuatnya pun cukup mudah, cukup memakai netpot yang di sambung dengan kain flanel sebagai sumbu. Sedangkan air nutrisi di tempatkan pada wadah bagian bawah.

Hampir semua jenis tanaman bisa menggunakan sistem ini.


Itulah 3 jenis sistem hidroponik yang paling sering digunakan.
Bagaimana ??
Tertarik mencoba ??


Demikianlah Artikel Sistem Hidroponik Yang Paling Sering Digunakan

Sekianlah artikel Sistem Hidroponik Yang Paling Sering Digunakan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. Ambilah hal yang bermanfaat didalamnya dan tinggalkan hal yang tidak bermanfaat.

Artikel yang anda baca saat ini Sistem Hidroponik Yang Paling Sering Digunakan link https://idekreatif88.blogspot.com/2017/04/sistem-hidroponik-yang-paling-sering.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar