Breaking

Sabtu, 01 April 2017

Cara Membuat Ajir Untuk Tanaman Buncis

Cara Membuat Ajir Untuk Tanaman Buncis - Kali ini Info Kreatif, Membagikan informasi yang mungkin bermanfaat untuk anda dengan judul Cara Membuat Ajir Untuk Tanaman Buncis, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca baik itu info usaha maupun tips dan trik yang ada didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Budidaya Tanaman, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul Artikel: Cara Membuat Ajir Untuk Tanaman Buncis
Link Artikel: Cara Membuat Ajir Untuk Tanaman Buncis

Baca juga


Cara Membuat Ajir Untuk Tanaman Buncis



Ajir bagi tanan buncis sangat diperlukan untuk menopang pertumbuhan. Terlebih jika jenis buncis tegap.

Membuat ajir untuk tanaman buncis bisa menggunakan ajir bambu atau juga ajir kayu. Sesuai selera, namun lebih baik menggunakan bambu. Karena lebih ekonomis.

Cara membuatnya cukup mudah, tancapkan ajir satu persatu pada setiap lubang tanam. Posisi miring seperti sisi piramid. Bisa dilihat pada gambar dibawah untuk lebih jelasnya.




Untuk ketinggian ajir sendiri tidak dipatok pada ukuran tertentu. Namun, idealnya tinggi ajir tidak melebihi 2 meter. Karena untuk memudahkan pada saat proses panen.

Agar ajir semakin kuat, ikat ujung ajir dengan posisi menyilang.
Namun pada saat tanaman sudah mulai merambat ajir akan kuat sendiri dengan bantuan akar dari tanaman tersebut.


Untuk fungsi ajir bagi tanaman adalah sebagai berikut :

● Sebagai penopang tanaman agar tumbuh tegap lurus sesuai posisi yang ideal. Sehingga buah yang dihasilkan tidak rusak karena menempel tanah.

● Sebagai penopang tanaman untuk menghadapai hujan dan angin yang sewaktu-waktu dapat merobohkan tanaman.

● Memperlancar proses fotosintesis, karena penyerapan sinar matahari dapat merata.


Itulah cara dalam membuat ajir pada tanaman buncis. Sebaiknya dalam pembuatan ajir ini menggunakan bahan yang paling ekonomis untuk memangkas biaya produksi.


Demikianlah Artikel Cara Membuat Ajir Untuk Tanaman Buncis

Sekianlah artikel Cara Membuat Ajir Untuk Tanaman Buncis kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. Ambilah hal yang bermanfaat didalamnya dan tinggalkan hal yang tidak bermanfaat.

Artikel yang anda baca saat ini Cara Membuat Ajir Untuk Tanaman Buncis link https://idekreatif88.blogspot.com/2017/04/cara-membuat-ajir-untuk-tanaman-buncis.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar