Breaking

Sabtu, 01 April 2017

Jumlah Hasil Panen Tanaman Buncis Per Pohon

Jumlah Hasil Panen Tanaman Buncis Per Pohon - Kali ini Info Kreatif, Membagikan informasi yang mungkin bermanfaat untuk anda dengan judul Jumlah Hasil Panen Tanaman Buncis Per Pohon, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca baik itu info usaha maupun tips dan trik yang ada didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Budidaya Tanaman, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul Artikel: Jumlah Hasil Panen Tanaman Buncis Per Pohon
Link Artikel: Jumlah Hasil Panen Tanaman Buncis Per Pohon

Baca juga


Jumlah Hasil Panen Tanaman Buncis Per Pohon



Hasil panen dalam budidaya tanaman buncis tidak bisa diukur secara pasti. Karena hasil panen dipengaruhi oleh banyak faktor. Bisa saja kondisi lahan, pupuk, cara perawatan dan masih banyak yang lainnya.

Untuk hasil panen tanaman buncis per pohon adalah 1,4 kg. Kurang lebihnya tergantung perawatan. Seperti yang disebutkan diatas. Namun ada juga yang mencapai produksi 2 kg per pohon.
Untuk rata-rata hasil panen per pohon tanaman buncis adalah 1,4 kg.

Sedangkan dalam satu hektar biasanya dapat menghasilkan sebanyak 3 ton buncis.
Dengan jarak tanam standar, yaitu 40 x 50 cm.
Kurang lebih dengan jarak tanam seperti diatas akan menghasilkan 2.200 pohon buncis dalam 1 hektar.

Sedangkan dalam 1 hektar lahan, membutuhkan bibit buncis kurang lebih sebanyak 15 kg.
Bisa dikalikan sendiri berapa modal yang akan digunakan untuk membeli bibit buncis dalam lahan seluas 1 hektar.


Informasi diatas bisa berubah-ubah tergantung kondisi tanah yang anda gunakan untuk membudidayakan tanaman buncis. Selain itu faktor lain yang mempengaruhi hasil panen adalah :

- Pemupukan

- Perawatan (pemangkasan dan juga penyiangan)

- Teknik yang digunakan dalam pembudidayaan.


Dari semua faktor diatas, masih terdapat faktor lain diluar cara budidaya tanaman buncis yang bisa mempengaruhi hasil panen.
Yaitu faktor hama dan serangan penyakit. Bisa saja anda gagal panen karena serangan hama yang luar biasa. Untuk mengantisipasinya silahkan lakukan pencegahan sedini mungkin agar hasil panen dapat melimpah.


Demikianlah Artikel Jumlah Hasil Panen Tanaman Buncis Per Pohon

Sekianlah artikel Jumlah Hasil Panen Tanaman Buncis Per Pohon kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. Ambilah hal yang bermanfaat didalamnya dan tinggalkan hal yang tidak bermanfaat.

Artikel yang anda baca saat ini Jumlah Hasil Panen Tanaman Buncis Per Pohon link https://idekreatif88.blogspot.com/2017/04/jumlah-hasil-panen-tanaman-buncis-per.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar