Breaking

Senin, 03 April 2017

Cara Membuat Netpot Sederhana Dari Gelas Plastik

Cara Membuat Netpot Sederhana Dari Gelas Plastik - Kali ini Info Kreatif, Membagikan informasi yang mungkin bermanfaat untuk anda dengan judul Cara Membuat Netpot Sederhana Dari Gelas Plastik , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca baik itu info usaha maupun tips dan trik yang ada didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Budidaya Tanaman, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul Artikel: Cara Membuat Netpot Sederhana Dari Gelas Plastik
Link Artikel: Cara Membuat Netpot Sederhana Dari Gelas Plastik

Baca juga


Cara Membuat Netpot Sederhana Dari Gelas Plastik



Netpot adalah sejenis tempat atau wadah yang digunakan untuk menanam tanaman dalam sistem budidaya hidroponik. Dimana netpot tersebut memiliki bentuk khusus dengan berbagai lubang yang berfungsi sebagai tempat pertumbuhan akar.

Jika anda akan membudidayakan tanaman menggunakan sistem hidroponik namun susah menemukan netpot. Silahkan membuatnya sendiri, caranya cukup mudah.

Berikut cara untuk membuat netpot sederhana dari gelas plastik :


Alat dan Bahan :

1. Gelas plastik (baru atau bekas)

2. Solder

3. Kain Flanel


Cara membuat :

Sebelum kedalam tahap pembuatan, silahkan lihat gambar netpot yang sesungguhnya sebagai berikut.



Kita akan membuat netpot hampir serupa dengan gambar diatas.


● Panaskan solder. Jika tidak punya solder, bisa menggunakan paku yang dipanaskan atau juga sendok garpu. Tapi lebih baik menggunakan solder agar lebih cepat.

● Setelah solder panas, lubangi bagian bawah netpot terlebih dahulu. Buat lubang sebanyak mungkin. Sebagai tempat pernapasan akar.

● Buat 2 buah lubang memanjang di bagian sisi netpot. Yang berfungsi sebagai tempat kain flanel.

● Lubangi juga bagian sisi netpot. Namun hanya separuh saja, yaitu bagian sisi bawah. Lebih banyak lebih baik.

● Jika lubang sudah selesai, pasang kain flanel di lubang yang telah anda buat sebelumnya.

● Netpot sudah siap digunakan. Cukup mudah bukan ??



Itulah cara mudah membuat netpot sederhana dari gelas plastik. Tidak perlu mahal, bila di sekitar kita dapat dimanfaatkan kenapa tidak ?

Yang terpenting dalam pembuatan netpot adalah lubang tempat pertumbuhan akar harus banyak. Kalo bisa sebanyak mungkin. Sehingga pertumbuhan akar tidak terganggu.


Lebih lengkapnya lihat gambar berikut :






Demikianlah Artikel Cara Membuat Netpot Sederhana Dari Gelas Plastik

Sekianlah artikel Cara Membuat Netpot Sederhana Dari Gelas Plastik kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. Ambilah hal yang bermanfaat didalamnya dan tinggalkan hal yang tidak bermanfaat.

Artikel yang anda baca saat ini Cara Membuat Netpot Sederhana Dari Gelas Plastik link https://idekreatif88.blogspot.com/2017/04/cara-membuat-netpot-sederhana-dari.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar